Meningkatkan Layanan Publik, BNN Kota Tangerang Adakan Pelatihan Kehumasan dan Pelayanan Prima

 

Kota Tangerang - Pelatihan Kehumasan dan Pelayanan Prima ini diawali dengan sambutan dari Kepala BNN Kota Tangerang, Dr. Josephine Vivick Tjangkung, S.Sos, M.Ikom, yang dilanjutkan oleh Kepala PPSDM BNN RI, Dr. Caca Syahroni, S.IP., M.Si. Kegiatan ini diikuti oleh 258 peserta yang merupakan pegawai BNNP serta BNN Kota/Kabupaten dari seluruh Indonesia. Rabu (09/10/2024).

Pelatihan dilanjutkan dengan pemaparan oleh narasumber pertama, Bapak Mohammad Ali Azhar, SH., M.Si., yang membahas konsep pelayanan prima. 

Pelayanan prima adalah layanan terbaik yang diberikan kepada pelanggan, baik internal maupun eksternal, dengan prosedur yang optimal. Tujuannya adalah memberikan kepuasan kepada pelanggan serta membangun citra positif dengan biaya yang terjangkau. 

Selain itu, Bapak Ali Azhar juga memaparkan budaya kerja ASN yang berAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

Layanan prima merupakan pilar utama yang harus dijunjung oleh setiap lembaga publik, termasuk BNN. Masyarakat kini menuntut pelayanan yang cepat, efisien, dan transparan, terutama dalam penanggulangan narkotika. 

Bagi BNN, pelayanan prima berarti merespons laporan masyarakat terkait penyalahgunaan narkoba dengan cepat, memberikan edukasi yang akurat tentang bahaya narkotika, serta menyediakan layanan rehabilitasi yang memadai bagi korban penyalahgunaan.

Narasumber kedua, Didin Supratman, S.Pd., M.S.I., menyoroti peran pimpinan dalam meningkatkan kualitas layanan kehumasan. Pimpinan harus memiliki komitmen kuat untuk mendukung dan mengalokasikan sumber daya yang memadai serta melakukan pengawasan dan evaluasi berkala terhadap kinerja pelayanan.

Pelatihan Kehumasan dan Pelayanan Prima ini diakhiri dengan kesimpulan bahwa pemerintahan yang transparan dan berorientasi pada pelayanan publik yang baik adalah tujuan utama dalam peningkatan kualitas layanan kehumasan. 

(ARDI)


Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com - Menguak Yang Tersembunyi