Persiapan Pengamanan Jalur Kunjungan Wapres RI, Polsubsektor Cikupa Mas Gelar Apel


 Tangerang - Bertempat di Polsubsektor Cikupa Mas, dilaksanakan Apel Pengamanan Lintasan Kunjungan Wakil Presiden RI, Prof. Dr. (HC) KH. Ma'ruf Amin, menuju Pendopo Provinsi Banten, Kota Serang. Selasa (03/08/2024).

Apel ini dihadiri oleh sejumlah pejabat kepolisian, antara lain AKP Johan Armando Utan, S.I.K., M.H. (Kapolsek Cikupa), AKP Nurjaman, S.H. (Kasat Binmas), AKP Yono Taryono, S.H. (Kasat Samapta), AKP Subarjo, S.H., M.Si. (Kasiwas), IPTU Joko Pamungkas (Kasikum), IPTU Sodikin, S.H. (Kasitik), IPDA Muhdiawan, S.H. (Kanit 2 Sat IK), IPDA Agus Lili, S. (Kapolsubsektor Cikupa Mas), IPDA Rusandi (Kanit Binmas Polsek Panongan), dan IPDA Junaedi (Kasihumas Polsek Pasar Kemis).

Dalam arahannya, Kapolsek Cikupa, AKP Johan Armando Utan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan apel. Beliau menekankan pentingnya pengamanan lintasan di setiap pos pantau, serta perlunya kewaspadaan dan sterilisasi area saat rombongan Wapres melintas. 

Kapolsek juga mengingatkan agar personel yang membawa senjata api dapat mengamankan terlebih dahulu dan memastikan tidak ada masyarakat yang melakukan tindakan-tindakan mengganggu, seperti membentangkan spanduk atau pelemparan.

Kapolsek menginstruksikan agar setiap personel memegang HT untuk memantau keberangkatan rombongan, dan setelah apel selesai, personel diminta untuk menyesuaikan diri di titik-titik ploting masing-masing. Beliau juga mengingatkan agar seluruh personel menjaga kesehatan dan keselamatan, serta berdoa agar kegiatan berjalan aman dan kondusif.Pengamanan lintasan ini melibatkan 53 personel gabungan dari Polres dan Polsek

Kombes Pol. Baktiar Joko Mujiono, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Cikupa, AKP Johan Armando Utan, S.I.K., M.H., menyatakan kepada awak media bahwa kegiatan pengamanan lintasan kunjungan Wakil Presiden RI ini merupakan bagian dari upaya memastikan kelancaran dan keamanan jalur yang akan dilalui oleh rombongan Wapres. 

"Kami telah menyiapkan personel di berbagai titik strategis untuk memastikan tidak ada gangguan selama perjalanan rombongan Wakil Presiden menuju Pendopo Provinsi Banten. Semua personel telah diberi arahan yang jelas untuk menjaga profesionalisme dan kewaspadaan dalam menjalankan tugasnya," ujar Kapolsek.

Beliau juga menambahkan bahwa koordinasi dengan berbagai pihak terus dilakukan untuk menjamin situasi yang kondusif sepanjang jalur lintasan. "Kami berharap masyarakat juga turut serta menjaga ketertiban, serta mematuhi arahan petugas di lapangan demi keselamatan bersama," pungkasnya.



(ARDI)

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com - Menguak Yang Tersembunyi