Kominfo Sidoarjo Perkuat Kemitraan dengan Insan Pers untuk Pilkada Serentak 2024 yang Kondusif

Kepala Dinas Kominfo Sidoarjo, Noer Rochmawati, menyampaikan pentingnya pemberitaan objektif dalam Bimtek Insan Pers di Sidoarjo untuk menjaga iklim politik yang kondusif jelang Pilkada Serentak 2024.(foto : liputansidoarjo.com)


Sidoarjo – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus memperkuat kemitraannya dengan insan pers melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilaksanakan pada Jumat hingga Sabtu (20-21/9/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga iklim politik yang sehat dan kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024 melalui pemberitaan yang objektif dan positif.

Kepala Dinas Kominfo Sidoarjo, Noer Rochmawati, menjelaskan bahwa Pilkada Serentak 2024 menjadi momen penting dalam perjalanan demokrasi, khususnya di Kabupaten Sidoarjo. Keberhasilan pesta demokrasi ini sangat bergantung pada penyampaian informasi yang objektif dan berimbang kepada masyarakat.

"Pemberitaan yang objektif, berimbang, dan positif akan membantu menjaga kestabilan politik serta memfasilitasi proses demokrasi yang sehat," kata Noer Rochmawati.

Senada dengan itu, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Sidoarjo, Muhammad Mahmud, yang mewakili Plt Bupati Subandi, menyampaikan pentingnya peran pers dalam menghasilkan berita yang informatif sekaligus inspiratif.

"Insan pers diharapkan dapat menyajikan berita yang tidak hanya akurat dan berimbang, tetapi juga tidak memihak. Pers harus tetap independen, objektif, dan akuntabel agar dapat menjadi jembatan antara masyarakat dan para calon pemimpin daerah," ujar Mahmud.

Bimtek ini menghadirkan beberapa narasumber ternama, seperti Dr. Catur Suratnoaji, akademisi dari salah satu universitas di Surabaya, serta Ketua KPU Sidoarjo, Fauzan Adim. Selain itu, motivator Fonda Rafael turut berpartisipasi memberikan motivasi bagi insan pers agar mampu berkontribusi lebih dalam menjaga suasana kondusif di masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo berharap bahwa hubungan kemitraan dengan insan pers akan terus terjalin secara baik, terbuka, dan profesional, sehingga dapat menjaga transparansi informasi di tengah masyarakat menjelang Pilkada.(Abidin)




- Kominfo Sidoarjo
- Bimtek Insan Pers Sidoarjo
- Pilkada Serentak 2024
- Kemitraan Kominfo dan Pers
- Pers independen Sidoarjo
- Berita positif Pilkada
- Iklim politik Sidoarjo





Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com - Menguak Yang Tersembunyi