Aipda Endang S. Pimpin Operasi Cipkon: Cegah Gangguan Kamtibmas di Cikupa


 Cikupa, Kabupaten Tangerang – Polsek Cikupa kembali menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) pada Senin (30/09/2024), dengan tujuan utama menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polsek Cikupa. 

Operasi ini dipimpin oleh Kanit Propam Polsek Cikupa, Aipda Endang S., dan melibatkan 11 personel yang siap melakukan patroli mobile untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan.

Dalam operasi tersebut, petugas difokuskan pada pencegahan kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor), aksi geng motor, balap liar, dan tawuran. Langkah ini diambil untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif.

Kapolsek Cikupa, AKP Johan Armando Utan, S.I.K., M.H., melalui Aipda Endang S., menegaskan pentingnya operasi ini dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Cikupa. 

"Operasi ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama dengan pendekatan profesional dan humanis dalam setiap interaksi," ujarnya.

Di tempat terpisah, Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Cikupa, Sulardi, memberikan apresiasi atas langkah yang diambil oleh Polsek Cikupa. "Kami sangat mendukung dan berharap operasi seperti ini terus dilakukan secara rutin untuk menjaga keamanan di wilayah kita," kata Sulardi.

Operasi Cipkon ini diharapkan dapat menekan angka kriminalitas dan memberikan dampak positif bagi keamanan masyarakat di Kecamatan Cikupa.




(ARJU/SLR)


Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com - Menguak Yang Tersembunyi