Aipda Didi MS Beri Motivasi dan Ajak Pengangguran Desa Sukanagara Ikut Program Kapolda Poliran

 


Cikupa | Kabupaten Tangerang - Bhabinkamtibmas Desa Sukanagara, Aipda Didi MS, melaksanakan Program Kapolda Poliran/Polisi Peduli Pengangguran di Kampung Cibadak RT 07/01 Desa Sukanagara, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.Sabtu (07/09/2024).

 Program ini menyasar sejumlah warga yang belum memiliki pekerjaan, seperti Sdr. Dede, Sdr. Iman, Sdr. Adi, Sdri. Lilis, dan Sdri. Indah.

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Didi memberikan motivasi kepada para penganggur agar mereka dapat lebih aktif dalam melakukan kegiatan positif yang bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan.

 Selain itu, ia mendorong mereka untuk memanfaatkan program pelatihan kerja yang tersedia di tingkat desa atau dari lembaga lain. Program pelatihan tersebut diharapkan mampu meningkatkan keterampilan dan memperbesar peluang mereka untuk mendapatkan pekerjaan.

Kapolsek Cikupa, AKP Johan Armando Utan, S.I.K., M.H., melalui Kanit Binmas Ipda M. Amir Murtado menyatakan bahwa program ini merupakan salah satu bentuk perhatian Polri, khususnya Polsek Cikupa, dalam mengatasi permasalahan pengangguran di wilayahnya. 

Dengan adanya program pelatihan ini, diharapkan warga yang belum bekerja bisa mendapatkan keterampilan yang dibutuhkan oleh dunia kerja saat ini, sehingga mampu meningkatkan taraf hidup mereka.

"Kami akan terus mendukung dan mendorong warga untuk mengikuti program-program pelatihan yang ada. Hal ini penting agar mereka bisa berdaya saing dan lebih mudah mendapatkan pekerjaan," ujar Ipda M. Amir Murtado.

Ipda M. Amir Murtado juga menambahkan bahwa peran aktif masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas sangat dibutuhkan. "Meskipun sedang mencari pekerjaan, kami berharap masyarakat tetap bisa berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing," tutupnya. 


(ARDI)


Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com - Menguak Yang Tersembunyi