Peningkatan Kompetensi K3 Jadi Fokus Seminar Yayasan Cakrawala Nawasena Indonesia


Tangerang - Yayasan Cakrawala Nawasena Indonesia (CNI) sukses menggelar Seminar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dengan tema "Optimalisasi Kompetensi K3 untuk Meningkatkan Daya Saing Global" di Ruang Rapat Bola Sundul, Gedung Usaha Daerah Kabupaten Tangerang, pada 10 Agustus 2024.

Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono, M.T., membuka seminar ini dengan menegaskan pentingnya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang K3 untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing di era globalisasi.


Lebih dari 70 peserta dari berbagai elemen masyarakat, mahasiswa, dan badan usaha menghadiri acara tersebut. Ketua Pelaksana, Bagus Irawan, menyatakan bahwa seminar ini merupakan bagian dari komitmen Yayasan CNI dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pengelolaan risiko K3 guna mencapai kinerja kerja yang optimal dan keselamatan publik.

Seminar ini juga dihadiri oleh Endang Hermawan, S.E., M.M., beserta dosen dan mahasiswa Universitas Tangerang Raya (UNTARA), yang turut berkontribusi dalam diskusi akademik terkait K3.

Sebagai pembicara utama, praktisi K3, Muhalal Dawam, berbagi ilmu dan pengalamannya selama 18 tahun bekerja di perusahaan multinasional dengan cara yang interaktif dan menarik, memberikan wawasan baru kepada para peserta.

Pada akhir acara, para peserta berkesempatan memenangkan doorprize berupa merchandise dari Universitas Tangerang Raya (UNTARA) dan PT. Sandi Satria Solo melalui kuis yang dikemas secara kreatif.


(***)



Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com - Menguak Yang Tersembunyi