PAC LDII Wonokupang Sebar Kebahagiaan Idul Adha di Masjid Khoirul Huda


Wonokupang, 17 Juni 2024 – Dalam semangat Idul Adha, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Desa Wonokupang melaksanakan pembagian daging kurban di Masjid Khoirul Huda, masjid binaan LDII.

Ketua DPW LDII Jawa Timur, Amrodji, menegaskan bahwa ibadah kurban memperkokoh kerukunan dan solidaritas sosial, serta mengajarkan cinta kasih, saling menolong, dan memberi. "Ibadah kurban juga membersihkan hati dari nafsu hewani dan mengedepankan kecintaan kepada Allah SWT," ungkapnya.

Ustadz Sismadi, mewakili panitia kurban, menambahkan bahwa solidaritas sosial diwujudkan melalui berbagi hewan kurban. "Semoga amal ibadah Idul Adha 1445 H kita semakin sempurna dengan jiwa solidaritas antar sesama manusia," ujar Ustadz Sismadi.



Kegiatan yang dihadiri berbagai lapisan masyarakat ini berlangsung lancar dan penuh khidmat. Pembagian daging kurban ini tidak hanya ritual tahunan, tetapi juga mempererat hubungan sosial dan meningkatkan kualitas ibadah.

PAC LDII Desa Wonokupang berharap dapat terus menyebarkan nilai-nilai positif dan memperkuat ikatan sosial, sejalan dengan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin.(Dery)
Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com - Menguak Yang Tersembunyi