Forkopincam Kecamatan Rajeg Gelar Penanaman Pohon di SMPN 3 Rajeg Sambut HUT Bhayangkara ke-78

 Tangerang, Rajeg - Plh. Kapolsek Rajeg Polresta Tangerang, Iptu Sutikno, memimpin kegiatan penanaman pohon di halaman SMPN 3 Rajeg pada Kamis (27/06/2024) sebagai bagian dari peringatan HUT Bhayangkara ke-78 menuju Indonesia Emas.

Dalam kegiatan ini, Plh. Kapolsek Rajeg didampingi oleh Kepala Desa Sukasari, Kepala Sekolah, anggota Koramil 12/Rajeg, serta personel Polsek Rajeg secara serentak menanam 30 pohon dari berbagai jenis dan 5 karung pupuk. Ini adalah wujud kepedulian Polsek Rajeg terhadap lingkungan, khususnya di lingkungan sekolah.

Kapolresta Tangerang Polda Banten, Kombespol Baktiar Joko Mujiono, S.Ik, MM, melalui Plh. Kapolsek Rajeg, Iptu Sutikno, menyatakan, "Kegiatan penanaman pohon ini adalah bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan sekolah, pemukiman penduduk, dan lingkungan lainnya yang memerlukan penghijauan. Ini penting untuk keseimbangan alam, menghasilkan oksigen yang segar, dan menjadi penangkal polusi lingkungan terutama di daerah padat industri, serta untuk keseimbangan ekosistem."

Kapolsek menambahkan, "Kepedulian Polri ini juga diharapkan dapat dicontoh oleh instansi lain atau pihak pengelola industri dengan harapan Kecamatan Rajeg menjadi lebih hijau. Penghijauan di lingkungan kerja sangat bermanfaat bagi kita semua, agar keseimbangan ekosistem dapat terjaga dengan baik dan kita mendapatkan oksigen yang lebih baik. Kegiatan ini juga melibatkan kerjasama dengan instansi, ulama, dan masyarakat yang selalu menjaga sinergitas di lingkungan kerja serta menjaga kondusifitas lingkungan." Pungkasnya.



(SLR)


Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com - Menguak Yang Tersembunyi